Selasa, 06 Januari 2015

Biodata Shreya Ghoshal

Oke, sekarang saya akan posting tentang penyanyi dengan suara merdu asal India.. 


Shreya Ghoshal



Nama                        : Shreya Ghoshal
Tanggal Lahir           : Kamis, 12 Maret 1984
Film Perdana             : Devdas
Profesi                      : Playback Singer, Bollywood.
Keluarga                   : Ayah, Ibu.



Berbicara tentan wanita yang satu ini tentu tidak akan ada habisnya.. dengan wajah eksotis asia yang dimilikinya, dan dengan bakatnya yang paaaaaling fenomenal, yaitu Suara Merdunya.. Shreya Ghoshal adalah salah satu play back singer asal india yang memulai debut karirnya pada tahun 2002, dengan lagu pertamanya di film DEVDAS, dengan suaranya tersebut wanita dengan kelahiran tahun 1984 ini mampu membius para pendengar dari berbagai kalangan dengan suara emasnya.. 

sebelum memulai debut karirnya didunia musik hollywood, shreya ghoshal pernah mengikuti ajang pencarian bakat tarik suara di acara TV (SA RE GA MA) di ZEE TV chanel. wanita cantik ini banyak sekali memenagkan penghargaan di acar tersebut pada setiap episodenya. 
bakat menyanyi yang dimiliki oleh wanita cantik ini sudah dirasakan oleh ayahnya sejak shreya berumur 4 tahun. sejak itulah sang ayah membawa shreya untuk sekolah musik dan mempelajari musik classic hindustan.. 

banyak sekali penghargaan yang diperoleh oleh shreya di awal debut karirnya, beberapa lagu yang dinyanyikan olehnya pada film DEVDAS itu berjudul DOLA RE DOLA dan BERI PIYA mampu membawanya ke awal karirnya yang gemilang. 

dia penikmat symphony serta musik barat dan favoritnya adalah group ABBA. Tetapi musik india pastilah jiwanya. Suaranya memiliki tekstur yang sesuai dengan lagu-lagu romantis dan dia dapat memproyeksikan suara yang sangat baik ( ingat “Jadu Hai Nasha Hai” dari Jism). Dia juga nyaman menyanyikan lagu sedih atau lagu ng’bit.
Dalam perjalanan karirnya dia telah mencatat keikut sertaanya dalam berbagai industri musik baik di Tamil, Telugu, Kannada, Bengali, dan Marathi, selain Hindi.
Setelah DEVDAS, dia juga menjadi playback singer dalam film, Jism, Saaya, Inteha, Out Of Control, Khakee, Munnabhai MBBS, Dhoop, Aarman, Desh Devi, Tujhe Meri Kasam, LOC, Aetbaar, Kep Olisian, Dll. dan baru-baru ini di tahun 2014 shreya banyak sekali memenagkan penghargaan musik dalam lagu yang di bawakan nya di film Aashiqui yang berjudul "Sun Raha Hai", didalam lagu itu terlantun dengan indah melody dan suara merdu yang di miliki wanita kelahiran Baharampur, itu.

dan jika anda ingin menderkan lagu-lagu yang di nyanyikan oleh wanita cantik ini, silahkan anda buka youtube, dan tulis namanya di kolom pencarian.. setelah itu anda akan di sajikan dengan video live performancenya dengan suara indahnya.. 

THIS IS MY BEST PLAY BACK SINGER..!!

2 komentar: