Selasa, 06 Januari 2015

Sonu Nigam - Biography

Malam guys,. maaf kalo dari kalian ada yang berkunjung pagi or siang hari. karena saya posting nih artikel pas malem hari.. :v
sekarang saya datang lagi untuk memposting tentang cowok kece sekaligus kelebihannya guys.. . 
Sonu Nigam namanya.

Sonu Nigam


Lahir: 30 Juli 1973
Tempat lahir: Faridabad
Profesi: Playback Singer, Bollywood.

 Sonu Nigam lahir pada tanggal 30 Juli di Faridabad, Haryana. Setelah itu Keluarganya pindah ke Delhi di mana Sonu menghabiskan sebagian besar hidupnya di Delhi. Sonu Nigam memulai karir bernyanyi pada usia 3 tahun, ketika ia bergabung dengan ayahnya di atas panggung untuk menyanyikan lagu Mohammad Rafi "Kya Hua Tera VaadaWo Wo Kasam Irada." Untuk mendukung dirinya, dia mulai mengambil peran sedikit dalam film. Banyak orang tidak mengetahui hal ini tetapi Sonu Nigam bertindak sebagai artis anak di film seperti Kaamchor, Ustadi Ustad Se, Hum Se Hai Negeri Di Awan, Taqdeer dan Betaab.

Sejak saat itu Sonu menemani ayahnya di penampilan bernyanyi di pesta pernikahan dan pesta-pesta yang lain. Gairah Ayahnya dalam bermusik ternyata menjadi salah satu minat, bahkan bakat bagi sonu sebagai keturunan seorang penyanyi. Agam Kumar melihat bahwa anaknya berpotensi menjadi penyanyi besar. Sehingga muncul inisiatif untuk melatih jiwa bernyanyi Sonu nigam. Tapi hal itu hanya berlangsung sampai Sonu nigam berumur 12 tahun, karena sang ayah pergi ke Mumbai dan melanjutkan Pascasarjana Korespondensi disana.

Hidup tidaklah Mulus Bagi Calon Penyanyi. Berbagai keterpurukan terjadi,  Dia merekam lagu pertamanya untuk film Aaja Meri Jaan,Usha Khanna yang memperkenalkannya kepada komposer Amar Utpal. Tapi ia jelas diberitahu oleh komposer bahwa ia hanya pencipta dan mencipta lagu yang cukup baik. Namun nasib memiliki sesuatu yang lain di pasar musik  untuk Sonu sebagai pencipta dan penyanyi. lagu Sonu tidak di dengar, bahkan 4 lagunya ditolak, tapi lagu kelima membuahkan hasil, Gulshan Kumar Mendengar dan memanggil Sonu untuk lagu kelimanya
.
Perjuangan Sonu dalam bernyanyi terbukti, dimulai dengan menyanyikan lagu Legendaris India meliputi Mohammad Rafi, terutama untuk sejumlah album "Rafi Ki Yaadein" dirilis oleh T-Series. T-Series promotor Gulshan Kumar memainkan peran penting dalam mengidentifikasi bakat Sonu. Dengan memberinya kesempatan untuk menjangkau audiens yang lebih besar. Album ini memberikan kontribusi ke T-Series untuk beberapa tahun walaupun gaya bernyanyi Sonu itu dianggap oleh beberapa orang  sebagai penerus Mohammad Raffi.

 Film pertama Nigam's sebagai playback singer di film Janam (1990), yang tidak pernah secara resmi dirilis. Sonu juga mendapat istirahat dalam iklan beberapa radio sampai ia muncul di acara TV populer Sa Re Ga Ma, setelah itu tidak ada jalan untuk kembali. Dia dilatih oleh Ustad Ghulam Mustafa Khan, seorang penyanyi klasik yang sangat halus.

Sonu mulai hosting Sa Re Ga Ma pada tahun 1995 dengan episode pertama ditayangkan pada tanggal 1 Mei 1995. Sa Re Ga Ma, televisi kompetisi bakat menyanyi, segera menjadi salah satu acara paling populer di televisi India. Format menunjukkan bahwa Sonu memberikan kesempatan untuk menampilkan kemampuan menyanyi serta pesona alam dan daya tarik penonton. Segera setelah itu, dia menyanyikan "Accha Sila Diya" di album Bewafa Sanam (1995), yang sangat berhasil.

 Setelah Debutnya dengan Sa Re Ga Ma, Tawaran menyanyi pun membanjirinya, meskipun lambat pada awalnya. Dia bangkit untuk ketenaran dengan Anu Malik terdiri lagu "Sandese Aate Hain," di Film Border pada tahun 1997. Sonu's yang semula dianggap sebagai Penyanyi Kalangan Bawah, secara drastis mendobrak pasar musik bollywood.

Selama bertahun-tahun, Sonu telah menjadi kekuatan utama dalam industri musik India. Dia menjadi playback bagi sejumlah besar film Hindi dan memenangkan banyak penghargaan. Rendition nya dalam lagu Kalo Ho Na Ho dari film Kal Ho Na Ho telah sangat populer dan dianggap sebuah legenda modern.
Ia diakui untuk suara serba guna, dengan suaranya yangdisesuaikan dengan sangat baik pada aktor, serta berbagai emosi yang sangat baik, dengan bernyanyi sempurnaromantis, rock, sedih, patriotik dan lagu-lagu lain dari berbagai aliran. Sonu juga mahir menyanyikan  dengan lafal yang jelas, dalam berbagai bahasa selain bahasa Hindi, termasuk Bengali, Oriya, Kannada, Punjabi, Tamil, Telugu, Inggris, Bhojpuri, Urdu, Nepal dan Marathi.

Dia tetap sangat populer di selatan India untuk lagu-lagunya Kannada dan telah memenangkan beberapa penghargaan di industri tertentu. Termasuk Album Kannada  - Neene Bari Neene dirilis tahun 2009.

yakin deh guys, suara nih cowok CETTARRR ABIISSSSSSS....!!! 
banyak kok video nya di youtube. :) 
thanks udah berkunjung., 



0 komentar:

Posting Komentar